Sabtu, 03 November 2012

Cara Sederhana Mengubah Nasib Anda Lebih Sukses di Masa Depan

“Masa lalu Anda tidaklah selalu sama dengan Masa Depan Anda!”

(by : Coach Sugeng Santoso ; Ingin mendapatkan tip dan trik untuk melejitkan karir dan bisnis Anda serta tiket Seminar Bisnis GRATIS? Follow Twitter : @sugeng_santoso)

“Uang” adalah sebuah ide, ia adalah HASIL dari pengetahuan, keterampilan, sikap, kebiasaan dan network yang kita miliki.
If you want to have a lot of CASH,
you should take care of your K A S H (Knowledge; Attitude; Skill; and Habit) – and Your Network

Kita manusia selama masih bernafas akan selalu memiliki 3 area yang akan saling mempengaruhi satu sama lain dalam kehidupan kita, yakni : masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Segala sesuatu yang terjadi dalam pekerjaan kita, dalam keuangan kita, dalam keluarga kita, dalam kesehatan kita dan semua yang terjadi dalam hidup kita ini adalah sebuah proses sebab dan akibat.
Kondisi/ keadaan yang kita alami sekarang ini adalah akibat dari segala sesuatu yang telah kita lakukan dan yang tidak kita lakukan di masa yang lalu.

Hasil yang Anda alami sekarang adalah merupakan akibat dari pilihan –pilihan Anda di masa lalu.
Misalnya :


Peristiwa 1 : Anda mendapat bonus 5 juta rupiah. Anda habiskan uang tersebut dengan membeli barang-barang yang Anda inginkan (bukan yang Anda butuhkan). Hasilnya, Anda bokek!

Peristiwa 2 : Anda mendapat bonus 5 juta rupiah. Anda mempelajari bagaimana berinvestasi dalam reksa dana, dan Anda menanamkan uang tersebut. Hasilnya, Anda mendapatkan kenaikan dalam nilai bersih yang Anda simpan.

Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda hasilkan atau Anda alami sekarang ini, Anda harus mengubah pengetahuan, ketrampilan, sikap, kebiasaan, dan tindakan Anda!
Karena kondisi/ keadaan yang akan kita alami di masa depan, adalah akibat dari segala sesuatu yang kita lakukan dan yang tidak kita lakukan di masa sekarang!
Jika Anda tetap memiliki pengetahuan, ketrampilan, sikap, kebiasaan lama, dan tetap melakukan apa yang selalu Anda lakukan, Anda akan tetap memperoleh minimum apa yang selalu Anda peroleh sekarang ini!

Ingatlah definisi kegilaan adalah “terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda”. Selalu tanyakan dalam diri Anda, “apa jadinya diri saya, keluarga saya, kesehatan saya, keuangan saya, dll, sepuluh tahun mendatang, jika saya tetap melakukan apa yang telah saya lakukan selama ini?”

Renungkanlah apa pengetahuan, keterampilan, sikap, kebiasaan, dan pertemanan/ networking baru yang perlu saya miliki agar saya dapat mencapai penghasilan dan kehidupan yang saya impikan?
Lihatlah sekeliling Anda, siapakah seseorang yang Anda lihat sudah mencapai kesuksesan di bidang yang Anda tekuni?
Amatilah, belajarlah dari mereka. Apakah perbedaan “pengetahuan, keterampilan, sikap, kebiasaan, dan pertemanan/ networking” mereka dibandingkan diri Anda?

Apa yang telah mereka lakukan secara berbeda dari diri Anda?

Dan bagaimana mereka bisa memulainya sehingga mereka mencapai level kesuksesannya yang sekarang? Amatilah, dan belajarlah dari mereka!

Selamat bertumbuh dalam hidup Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar